4 Tips Mudah Merawat Wiper Mobil dan Cara Membersihkannya



Beberapa wilayah Indonesia sudah memasukin musim hujan. Jika sudah seperti itu, kamu wajib mengecek beberapa komponen penting pada mobil, salah satunya wiper.

Komponen ini cukup penting saat musim hujan, sebab menjadi tumpuan utama untuk menjaga visibilitas pengemudi, dengan membersihkan kaca depan mobil saat berkendara. Jangan sampai fungsi wiper menjadi tidak maksimal, karena akan mengganggu penglihatan pengemudi. 

Ibaratnya, sedia payung sebelum hujan. Karena hujan sering turun mendadak. Sehingga komponen mobil seperti wiper harus bisa dimaksimalkan dengan baik.

Yuk, perhatikan tips mudah berikut ini untuk merawat wiper mobil kamu :

Pertama
Cek terlebih dahulu kondisi pada karet wiper mobil, apabila ditemukan retakan atau karet yang sudah lapuk, sebaiknya langsung ganti pada bagian karet wiper mobil tersebut.

Kedua
Saat membersihkan wiper mobil, jangan mengelap pada pinggiran karet karena disitu terdapat bagian komponen lapisan kimia yang akan menjaga elastisitasnya. 
Jadi, kalau kamu mengelapnya makan cairan itu akan hilang. Kemudian saat membersihkan sebaiknya untuk memasang stand agar karet tidak menempel pada kaca mobil .

Ketiga
Untuk membersihkan karet wiper mobil kamu bisa menggunakan cairan khusus pembersih wiper yang tersedia di bengkel mobil.
Setelah membelinya kamu bisa tuangkan cairan wiper tersebut bersama dengan air ke dalam sebuah wadah. Lalu gunakanlah untuk membersihkan wiper mobil tersebut.

Keempat
Periksa secara berkala pada bagian poros wiper. Kamu bisa semprotkan cairan khusus atau WD cleaner untuk menjaga agar wiper tetap berkerja dengan lancar. 

So, mudah bukan caranya? Jangan malas untuk membersihkannya ya, kalau kamu tidak mau ketika hujan mulai turun pandangan kamu terganggu karena wiper tidak bekerja dengan maksimal.

Previous
Next Post »